Amoplusmagz
Epic  P Sixty Epic  P Sixty
Sebuah kolaborasi komponen car audio berkelas high end dalam mobil kelas ini memang epic. Epic  P Sixty

Epic  P Sixty

Jakarta, amoplusmagz.com – Tahun ini pabrikan ternama asal Perancis, Focal  merilis car audio terbaru Focal Inside P60  dalam kemasan edisi terbatas yang hanya berjumlah 911. Seperti diketahui, Focal Inside merupakan lini yang  dirancang Focal dengan mengacu pada OEM mobilnya sehingga instalasinya sangat memungkinkan untuk plug and play, terutama speaker.

Sterindo-Autosound-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

P60 Limited Edition merupakan kit Plug & Play dalam mobil dengan fidelitas tinggi, kompatibel dengan kendaraan Porsche® 911 yang terdiri dari dua woofer dan tiga midrange, dilengkapi dengan kerucut berbentuk ‘W’ serta sepasang tweeter berilium dengan kubah terbalik. Teknologi eksklusif ini menjamin tingkat detail yang tak tertandingi, suara tanpa warna, bass yang bertenaga dan dinamis, serta soundstage yang lebih besar. Mudah dipasang di ruang asli kendaraan (speaker depan termasuk speaker center). Sejatinya,  Focal Inside P60 ditujukan untuk mobil Porsche 911 keluaran terbaru yaitu seri 992. Namun, kali ini,  Focal Inside P60 dipasang installer Sterindo Autosound Jakarta dalam mobil kesayangan customer, Mercedes Benz. Menariknya,  Focal Inside P60 bukan cuma satu set, tetapi dua set dengan penempatan di depan dan tengah.

Sebagai sumber tenaga bagi Focal Inside P60, installer Sterindo Autosound Jakarta menempatkan DSP amplifier STEG MDSP 12 sebagai pengolah sinyal dari head unit bawaan Mercedes Benz. DSP amplifier eksklusif unggulan STEG ini memiliki 12 saluran amplifier plus  12 saluran internal DSP yang memungkinan penyetelan terbaik (dapat menghubungkan amplifier eksternal tambahan ke DSP jika amplifier pada saluran tertentu tidak digunakan). Model ini dibekali komponen High End untuk menghasilkan reproduksi suara terbaik dan akurat, sedangkan DSP internal menawarkan peluang unik untuk menyesuaikan sifat akustik setiap speaker untuk jenis mobil tertentu. Spesifikasi pendukungnya antara lain Daya RMS pada 4 Ω 12 x 80 W, Daya RMS (bridge) sebesar 4 Ω 6 x 180 W, Rentang frekuensi 10 – 20000 Hz ,Distorsi Harmonik (THD) 0,01%, Rasio sinyal/noise (rasio S/N) > 100 dB, serta Sensitivitas masukan 0,3 – 15 V.

DSP amplifier ini men-drive line up driver front dan rear Focal P60 dan diperkuat power amplifier STEG S600. STEG S600 merupakan penerus DST850DII. Model ini memang memiliki dimensi fisik mungil, tetapi mampu menghasilkan daya 600W dengan stabil pada 2 Ohm bahkan bisa di-push hingga daya 850W pada 1 Ohm. Amplifier monoblok ini dipasang installer sebanyak dua buah yang masing-masing bertugas men-drive subwoofer Focal P60 pada bagian depan dan tengah. Sebuah kolaborasi komponen car audio berkelas high end dalam mobil kelas ini memang epic.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *