Amoplusmagz
Customer Satisfaction Customer Satisfaction
Amoplus Magazine - Setiap installer rata-rata mempunyai “style” sendiri. Bahkan customer yang datang harus mengikuti style yang dia anut. Tidak salah juga, sebab umumnya... Customer Satisfaction

Apa yang dicari customer? Kepuasan !

Amoplus Magazine – Setiap installer rata-rata mempunyai “style” sendiri. Bahkan customer yang datang harus mengikuti style yang dia anut. Tidak salah juga, sebab umumnya pengetahuan customer di bidang audio memang tidak sebaik installernya. Jadi memang tugas installer untuk menginformasikan mana yang lebih baik dan benar.

Jazz-MA-frontSystem

Ali Santoro, installer dari Mega Agung Bogor, agak sedikit berbeda. Style sendiri ada, namun di tempatnya, selera customer tetap nomor satu. Meski kadang bertolak belakang, tapi tak mengapa yang penting customer puas. Toh sebenarnya tidak ada yang salah, semua juga benar hanya berbeda saja.

Jazz-MA-RearSystem

Khusus untuk Jazz biru yang satu ini, Pak Ali sudah menginformasikan kepada AmoPlus agar jangan kaget kalau mendengar suaranya. Berbeda, tapi itulah yang dirasa terbaik untuk customernya. Tapi, itulah yang justru membuat kami semakin penasaran seperti apa suaranya. Namun sebelumnya kita lihat dulu system yang digunakannya.

Jazz-MA-HU

Head Unit

Merek Pioneer digunakan sebagai head unit. Harganya masih terbilang ekonomis, padahal seri nya termasuk seri tinggi AVH-X8550BT. Fiturnya komplit, layar 7 inci lengkap dengan koneksi Bluetooth.

Jazz-MA-RearSystem-Zoom

Prosesor

Untuk system yang advance, jauh lebih mudah pengaturannya jika menggunakan prosesor. Pandora VPR1 MkII digunakan sebagai sarana untuk memproses sinyal suara.

Power Amplifier

Sistem 2 way plus, ditambah speaker belakang dan sebuah subwoofer. Maka digunakan dua buah power amplifier. Satu Venom VI100.4D untuk speaker depan dan belakang, kemudian satu monoblok Venom VD2000SII untuk mendrive subwoofer. Lebih dari cukup.

Jazz-MA-Amplifier-2

Jazz-MA-Amplifier

Speaker

Nah, ini yang istimewa. Kalau pembaca lebih dahulu melihat skemanya, seolah-olah ada system speaker 3way yang terpasang. Tapi bukan demikian. Pada kabin depan, dipasang dua tweeter dengan jenis yang berbeda. Satu soft dome tweeter untuk detail yang lembut, satu lagi horn tweeter, untuk suara tinggi yang lantang dan jelas. Untuk midnya, normal, 6,5” dan satu subwoofer 12” dalam box sealed.

Jazz-MA-Tweeter

Sistem yang “ajaib” kalau kami boleh berkomentar. Menyalahi “aturan” tapi tidak menyalahi selera. Namun itulah namanya dinamika. Kalau semua sama, jadi tidak terasa harmonis. Yang pasti pemilik Honda Jazz biru ini sangat puas dengan hasil yang dicapai pada mobilnya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.