Amoplusmagz
Best Audio & Best Isuzu Best Audio & Best Isuzu
Dari hasil pengamatan AmoPlus pada kendaraan Isuzu ELF kali ini, pada dasarnya sistem audio yang terpasang hanya di ruang kemudi memang terkonsep secara... Best Audio & Best Isuzu

Best Audio & Best Isuzu

Bekasi, amoplusmagz.com – Selama ini AmoPlus telah banyak mereview berbagai jenis kendaraan pribadi untuk dibangun sistem audionya, namun kali ini kita akan diajak untuk melihat sistem audio pada jenis kendaraan jenis truk ringan dari memang membutuhkan arus daya yang besar untuk mampu bekerja dengan optimal serta mampu digeber pada level tinggi namun getaran konus tetap stabil. NMR, dimana karoserinya telah dirancang sebagai mobil box berukuran long size.

Pada pandangan pertama Isuzu ELF yang satu ini, kami sudah terkesan dengan penampilan seluruh bodi termasuk bagian boxnya yang sudah dimodifikasi, khususnya melalui sentuhan gambar air brush garapan Event Modifikasi Senioria. Dan saat ini memang sedang tren untuk jenis kendaraan sejenis agar kelihatan lebih “jreng.”

Selain itu, fokus utama kami adalah sistem audio yang diadopsinya, dimana semua sistem berada di bagian ruang kemudi, termasuk proses instalasinya yang dipercayakan sepenuhnya kepada Installer Venom Auto Garage Bekasi, dan wajar saja jika seluruh komponen utamanya menggunakan full Venom Audio.

Venom-Auto-Garage-Bekasi-amoplusmagz

Untuk bagian headunit sistem audionya memanfaatkan player digital berbasis Andoid yang kemudian diteruskan ke mesin prosesor standalone Venom VPR 3HD dengan keluaran 12 channel, yang setiap kanalnya dapat disetting secara independen.

Pada bagian speakernya terbagi menjadi dua bagian, untuk front dan rear, walau secara keseluruhan jajaran speaker tersebut masih berada di kabin kemudi, termasuk driver subwoofernya. Untuk speaker, terdapat 4 unit driver fullrange Venom VX 8.1FR dan 4 unit tweeter VX 4HT, dimana jajaran speaker tersebut didrive oleh 2 unit power amplifier 4 channel Venom V460TO yang mampu menghasilkan daya keluaran sebesar 60 x 4 Watt RMS @ Impedance 4 Ohm atau 120 Watt X 4 @ 2 Ohm.

Khusus subwoofer berukuran 12 inch yang dikemas pada kotak bass refleks dengan corong udara, menggunakan driver Venom VX 1112 yang memang membutuhkan arus daya yang besar untuk mampu bekerja dengan optimal serta mampu digeber pada level tinggi namun getaran konus tetap stabil. Wajar saja jika diboost oleh power amplifier jenis monoblok keluaran Venom PD 2600 SII (4 ohm : 1 x 600W, 2 ohm : 1 x 1200W, 1 ohm : 1 x 2400W).

Dari hasil pengamatan AmoPlus pada kendaraan Isuzu ELF kali ini, pada dasarnya sistem audio yang  terpasang hanya di ruang kemudi memang terkonsep secara khusus, dimana ruang terbatas dengan komponen cukup banyak ini tersirat bahwa tidak saja untuk kenyamanan memainkan musik pada saat berkendara, namun juga dapat menjadi sebuah ajang “pamer” layaknya kontes audio pada saat posisi kendaraan berhenti (istirahat) yang tentunya sebanding dengan balutan air brush di sekujur tubuh mobil dengan kesan “gahar.” Salut buat Venom Auto Garage yang menerima tantangan audio mobil kali ini.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *