Amoplusmagz
Audionya Sang Pembalap Audionya Sang Pembalap
sistem audio yang diterapkan di mobil Shelby Cobra ini memang terlihat semua komponen menggunakan satu brand. Yaitu Venom Audio. Namun berkat kejelian Sang... Audionya Sang Pembalap

Audionya Sang Pembalap

Jakarta, amoplusmagz.com – Shelby Cobra merupakan salah satu mobil ikonik yang tidak asing bagi pencinta otomotif. Mobil rancangan pembalap legendaris Inggris, Carroll Shelby ini mungkin menjadi salah satu mobil sport kelas premium yang saat ini di “jejalkan” sistem audio di dalamnya untuk disuguhkan kepada Sang Crazy Rich.

Venom-Auto-Garage-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Instalasi sistem audio mobil di kendaraan dengan kap terbuka merupakan tantangan sendiri yang telah disiapkan konfigurasinya secara khusus, terutama pada Shelby Cobra kali ini yang menggunakan sistem speaker 2-way sebagai ujung tombak sistem tata suaranya, dimana dipercayakan kepada Installer Venom Auto Garage asal Jakarta.

Untuk sumber audionya menggunakan mesin player OEM yang menjadi source audio sebelum diumpan ke unit DSP Venom Audio 4.6 Mk3 yang merupakan jenis mesin prosesor DSP 6 channel built-in amplifier kelas D 4 x 60 Watt dan 2 x 100 Watt, ini mencukupi untuk menghandel sistem speaker 2-way Venom Audio VL 6.2. Dimana untuk bagian tweeter ditempatkan di sebelah kanan kiri dari dashboard menggunakan housing krom, sehingga terkesan mewah dan eksklusif, sedangkan driver midbas berada di doortrim dengan grill pelindung dengan aksen lampu led orange.

Selain reproduksi suara dari speaker 2-way, kami lihat juga terdapat sepasang speaker Venom Audio VT 4C sebagai speaker tambahan jenis coaxial yang posisinya ditempatkan di bagian bawah dari kanan dan kiri dashboard. Terdapat sebuah power amplifier monoblok Venom Audio VPR 500.1 berdaya keluaran 550 Watt yang memang disiapkan untuk mendrive subwoofer 10 inchi Venom Audio Diablo VX 10D dan memiliki power handling 300 – 500 Watt, sehingga cocok dipasangkan keduanya

Dalam hal kerapihan dalam instalasi, kami lihat semua komponen speaker dipasang cukup apik, sesuai dengan jenis kendaraannya, termasuk tidak mengganggu posisi driver, sedangkan untuk komponen besar ditempatkan pada bagian bagasi belakang, sehingga ruang duduk tidak terganggu sama sekali. Bahkan ruang bagasi tersebut juga masih terlihat lega untuk dapat menempatkan barang-barang lainnya.

Dari hasil pengamatan tim AmoPlus, sistem audio yang diterapkan di mobil Shelby Cobra ini memang terlihat semua komponen menggunakan satu brand. Yaitu Venom Audio. Namun berkat kejelian Sang Instaler ketika mengemas sistem audionya yang tidak saja menjaga penampilan, tapi juga memperhatikan komposisi komponen audio. tentunya sangat menentukan dalam menghasilkan kualitas audio mobil, apalagi diaplikasikan pada jenis kendaraan sport yang tentunya sangat menentukan performanya dalam meningkatkan prestige secara keseluruhan.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *