Amoplusmagz
Audio Kelas Pro Audio Kelas Pro
Dari hasil pengamatan tim AmoPlus, sistem audio yang diterapkan di mobil Honda City ini memang terkesan cukup simple. Namun berkat kejelianSang Instaler ketika... Audio Kelas Pro

Audio Kelas Pro

Bandung, amoplusmagz.com – Untuk memperoleh kualitas suara audio mobil kelas SQ, memang harus  melalui tahapan yang dipersiapkan secara profesional, baik dalam pemilihan komponen maupun proses setting audio agar diperoleh hasil yang akurat, seperti yang disuguhkan oleh Installer Cliport Audio yang bermarkas di Jalan Terusan Pasir Koja No 238 – Bandung.

Cliport-Audio-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Pada sistem kali ini kami mendapati satu uni kendaraan yang telah dilakukan modifikasi audio dari mobil sedan Honda City, dimana untuk sistem ini di konfigurasi dengan speaker 3-way yang mempercayakan jajaran speaker besutan Cliport Audio dari Professional Series dengan instalasi pemasangan untuk driver tweeter dan midrange ditempatkan di bagian pilar dan untuk midbas terpisah di bagian pintu (doortrim).

Untuk sumber audionya menggunakan mesin player buatan Alpine yang merupakan kombinasi headunit Alpine UTX-M08S dan PXE-0850X, dimana fungsi PXE-0850X untuk menganalisis sinyal UTX-M08S dalam pemrosesan pembagian frekuensi pada sistem suara, lalu arahkan setiap speaker satu per satu dengan power amplifier.

Sebelum diumpan ke jajaran speaker Cliport Professional Series, setiap komponen driver diproses menggunakan dua unit DSP Amplifier Musway M4+ yang merupakan jenis amplifier fullrange 4 channel kelas D dan telah dilengkapi oleh Digital Sound Processor 8 channel, sehingga semua proses setting audio dapat dilakukan dari komponen tersebut.

Terdapat sebuah amplifier Power T750X1BD adalah amplifier mono Kelas BD berdaya keluaran 750 Watt ultra-kompak dengan fitur otomatis tingkat deteksi klip input/output, kontrol yang dipasang di atas, dan pendinginan induksi dengan kipas ganda. Selain itu, ia memiliki sirkuit Punch EQ yang telah dipatenkan dan input Diferensial dengan kemampuan nyala otomatis.

Amplifier monoblok di atas yang merupakan buatan Rockford Fosgate memang disiapkan sebagai penguat daya khusus untuk menghandel satu driver subwoofer Audible Physics Avatar 10 inci yang ditempatkan di bagian bagasi sebagai media reproduksi nada rendah.

Dalam hal kerapihan dalam instalasi, kami lihat semua komponen speaker dipasang cukup apik, tidak mengganggu posisi driver, sedangkan untuk komponen besar ditempatkan pada bagian bagasi, sehingga ruang kabin utama tidak terganggu sedikitpun. Bahkan ruang bagasi tersebut juga masih dapat digunakan untuk menempatkan barang-barang.

Dari hasil pengamatan tim AmoPlus, sistem audio yang diterapkan di mobil Honda City ini  memang terkesan cukup simple. Namun berkat kejelianSang Instaler ketika mengemas sistem audionya yang tidak saja menjaga penampilan, tapi juga memperhatikan komposisi komponen audio. tentunya sangat menentukan dalam menghasilkan kualitas audio mobil yang kempetitif. Wajar saja jika mobil yang satu ini telah mendapatkan berbagai penghargaan dari kontes audio yang diikutinya.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *