Amoplusmagz
Asuka Car TV Pamerkan Head Unit ASUKA ACK-509/510 MAX Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 Asuka Car TV Pamerkan Head Unit ASUKA ACK-509/510 MAX Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023
ACK-509 MAX dengan ukuran layar 9,4 inch dan ACK-510 MAX yang mempunyai ukuran layar 10,4 inch. ACK-509/510Max menjadi satu-satunya head unit yang mengintegrasikan alat... Asuka Car TV Pamerkan Head Unit ASUKA ACK-509/510 MAX Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

Asuka Car TV Pamerkan Head Unit ASUKA ACK-509/510 MAX Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

Jakarta, amoplusmagz.comAsuka Car TV pamerkan head unit ASUKA ACK-509/510 MAX pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (17/2/2023). Adapun, head unit tersebut diklaim aman dan sehat digunakan oleh pelanggan karena dapat membersihkan udara di dalam kabin mobil.

Asuka-Car-TV-IIMS-2023-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Seperti diketahui, udara adalah unsur sangat penting bagi kehidupan, karena makhluk hidup bernapas memerlukan udara untuk keberlangsungannya. Akan ada potensi bahaya jika udara yang berada di dalam mobil mengandung unsur tidak sehat karena kabin mobil merupakan lingkungan yang tertutup dan terbatas.

Salah satu contohnya adalah konsentrasi CO2 (karbondioksida) yang berlebihan di dalam kabin, yang disebabkan buangan napas penumpang dalam mobil dan kurangnya sirkulasi udara. Tingginya konsentrasi CO2 berarti rendahnya konsentrasi Oksigen di udara.

Apabila kita kekurangan Oksigen dalam waktu yang lama bahkan hingga berjam-jam, maka dapat menyebabkan berbagai akibat dengan gejala seperti keluhan pusing, mual, kantuk, dan muntah-muntah. Dalam keadaan terganggu, pengemudi atau pengguna kendaraan dapat membawa dampak dalam berkendara, tidak fokus, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan.

Satu hal lagi di udara sangat banyak unsur kotoran halus ringan yang kasat mata, bahkan virus dan kuman jahat. Kurangnya sirkulasi udara di dalam mobil ditambah lagi dengan tingginya level polusi dan rendahnya kualitas udara di Jakarta dan kota besar di Indonesia, maka udara menjadi sangat tidak sehat bagi tubuh, dimulai dari sistem pernapasan, paru-paru, kanker, dll. Maka dari itu sangat diperlukan alat yang dapat membersihkan udara.

“Beberapa pabrikan mobil Jerman premium saat ini sudah mulai menggunakan CO2 Sensor demi keselamatan penumpang di dalam mobil. Seiring juga dengan visi kami, kami luncurkan Head Unit Aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan. Ini merupakan Headunit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting  Tipe yang akan kami luncurkan adalah ASUKA  ACK-509/510 MAX,” ujar Albert Lim di IIMS 2023 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Asuka-Car-TV-IIMS-2023-amoplusmagz

Salah satu keunggulan ACK 509/510 MAX adalah CO2 Sensor Asuka Health Care Assistant For Your Safety. Sensor CO2 adalah sebuah sensor untuk mendeteksi seberapa banyak konsentrasi CO2 di dalam kabin. Pada layar head unit, Anda bisa memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant.

Pada menu tersebut, apabila terdapat indeks bar berwarna merah, artinya kabin mobil sudah dipenuhi kandungan CO2. Hal seperti ini bisa diantisipasi jika Anda menggunakan head unit ACK 509/510 MAX. Anda bisa membuka sedikit jendela, agar sirkulasi penggantian oksigen di dalam kabin bisa lebih maksimal. Jika indeks bar menunjukkan warna kuning hingga hijau, artinya kandungan CO2 sudah lebih banyak berkurang.

Asuka-Car-TV-IIMS-2023-amoplusmagz

“ACK-509 MAX dengan ukuran layar 9,4 inch dan ACK-510 MAX yang mempunyai ukuran layar 10,4 inch. ACK-509/510Max menjadi satu-satunya head unit yang mengintegrasikan alat CO2 Sensor yaitu CO2-100 untuk mendeteksi udara CO2 di dalam kabin mobil dan Air Purifier AP-100 sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi udara di dalam kabin, dan lebih lagi head unit Android terbaik ini sekaligus memiliki layar QLED beresolusi 2K,” tukas Albert.

Sementara untuk menjembatani reproduksi suara ASUKA ACK 509/510 MAX sudah dibekali chip prosesor yang bisa mengakomodir kualitas suara yang jernih, sehingga perubahan signifikan dalam sistem audio di mobil akan meningkat.’selain visual yang mumpuni kualitas suara juga kami sajikan dengan peningkatan yang optimal, bahkan disini kami sediakan room untuk simulasi pengunjung jika disematkan dalam sistem audio di mobil anda.”, tutup Albert Lim.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *