Amoplusmagz
4-Way System Kelas Premium 4-Way System Kelas Premium
Dari sistem audio dengan konsep 4-way di atas, pembagian jalur speaker memang termasuk apik, dimana penguatan daya akan terasa mencukupi untuk setiap driver dengan... 4-Way System Kelas Premium

4-Way System Kelas Premium

Bogor, amoplusmagz.com – Mungkin masih jarang modifikasi sistem audio pada sebuah mobil kelas premium dengan perombakan secara ekstrim. Namun kali ini, kami disuguhkan sebuah  tampilan yang beda pada rancangan sistem audio di mobil Toyota Vellfire yang tergolong lumayan ekstrim dengan menjejalkan komponen audio pada bagian kabin belakang kendaraan dari hasil “racikan” Installer Ali Suntoro Mega Agung yang bermarkas di kota Bogor.

Ali-Suntoro-Mega-Agung-amoplusmagz
[rev_slider_vc alias=”cuteslide2″][rev_slider_vc alias=”runslide2″]

Mesin player sistem ini menggunakan Alpine iLX-F2611E yang memiliki display berukuran 11 inci dan didukung oleh segudang fitur terkini, termasuk CarPlay dan Android Auto, bahkan untuk fasilitas tuning sebenarnya headunit ini telah dilengkapi dengan X-Over.

Ali-Suntoro-Mega-Agung-amoplusmagz

Dari headunit kemudian dilanjukan ke prosesor DSP Brax 12 channel untuk membagi settingan audio dengan konfigurasi 4-way speaker system, Untuk keperluan tersebut ditopang oleh 4 unit power amplifier, yaitu 2 set power amplifier Mosconi Zero 4 dan 2 set power amplifier Mosconi AS 200.2.

Pada sistem ini menerapkan 4 jenis driver yang terdiri dari super tweeter dari Focal Ultima, tweeter dari ScanSpeak Ellipticor, driver midrange dari ScanSpeak Gold, dimana ketiga pasang driver tersebut diletakkan pada posisi pilar kanan dan kiri ruang kemudi. Sedangkan untuk driver midbas diletakkan di bagian doortrim yang juga masih prodau dari ScanSpeak Ellipticor.

Pembagian setting di atas, power amplifier Mosconi Zero 4 pertama untuk men-drive super tweeter dan tweeter, Mosconi Zero 4 kedua menangani driver midrange dan midbas. Untuk 2 set power amplifier Mosconi AS 200.2, masing-masing difungsikan untuk mem-boost dua unit driver subwoofer besutan Focal Ultima.

Dari susunan serta komposisi perangkat yang digunakan di atas, hampir seluruhnya dipusatkan di bagian bagasi belakang, bahkan mengorbankan satu baris tempat duduk untuk penempatan komponen yang dikemas dalam kotak modifikasi dengan posisi peletakan yang disusun secara simetris, sehinga penampilannya terlihat sangat rapi, apalagi setiap komponen dapat terlihat jelas berkat bahan akrilik transparan sebagai penutupnya.

Pada jalur strum dari aki dibagi menjadi dua bagian melalui fuse spliter , yang masing-masing melewati komponen regulator Bewith dan diteruskan ke setiap amplifier, dimana perkabelannya dipercayakan pada Flux Orchestra.

Dari sistem audio dengan konsep 4-way di atas, pembagian jalur speaker memang termasuk apik, dimana penguatan daya akan terasa mencukupi untuk setiap driver dengan dukungan daya amplifier pada setiap kanalnya, yang memungkinkan hasil suara yang optimal.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *